Your logo Here

Jan 12, 2009

kecanduan akibat gula

by Goo-blog 2 comments



Kecanduan gula
Kita lihat dari judul apakah benar bahwa gula bikin kecanduan?
Semua manusia hampir 70 % suka gula tapi ada kecualinya bagi orang yang ngak suka. Indonesia banyak sekali produksi gula dari gula pasir sampek gula merah (gula jawa) tapi kenapa harga gula mahal ya...... "tanya kenapa?" . Tanpa harus belajar yang namanya gula identik dengan manis dan enak, ada pepatah mengatakan "ada gula ada semut" berarti musuhnya gula bukan hanya manusia tapi semut juga hahahahhhaha. Dah ah bercandanya...., oke ada banyak sudut pandang mengenai gula = manis sampai gula bikin kita kecanduan


Kita lihat dari sisi humoris:
----> Gula = manis = gadis jadi kalau da gadis manis berarti banyak yang ngejer-ngejer(semut)
----> Madu asli = manis = semut ngak doyan jadi kalau beli madu yang asli pasti ngak da semut yang doyan boleh di coba, tapi musuhnya lebih besar (beruang madu hahahahhahahah)

Kita lihat dari sisi bahan pokok:
----> Hampir semua yang kita konsumsi pasti ada kandungan gula "walaupun sedikit"
----> Hampir semua toko sembako menjual gula, bener ngak?

Kita lihat dari sisi manfaat:
----> Gula merupakan zat penambah tenaga, bisa di bilang zat yang terkandung di gula berubah menjadi kalori jika kita konsumsi, bener ngak?
----> Jika gula di konsumsi oleh banyak gadis maka di Indonesia banyak gadis yang manis sehingga tidak ada lagi cowok yang berebut gadis hahahahahahh...... becanda...gitu aja marah

Pada intinya gula yang saya bahas di atas dilihat dari sudut pandang humoris, na sekarang saya mau ngasih info yang bener-bener bermanfaat:

Prof. Bart Hoebel dan tim dari Fasilitas Psikologi da Institut Princeton Neuroscience melakukan percobaan pada tikus untuk mengungkap pola makan tikus. Pada percobaan ini mereka menemukan data bahwa gula menjadi zat adiktif bagi tikus dan mekanismenya. Organ manusia dengan tikus mirip sehingga tikus sering dipakai untuk percobaan.
Pada percobaan tersebut tikus memang menolak mengkonsumsi gula secara berlebihan, tetapi setelah tikus itu bekerja kera dalam artian "main-main sama temenya chatnya" di coba untuk mengkonsumsi gula secara bertahap. Lama kelamaan kadar konsumsi tikus makin banyak dan terus bertambah jika produktifitas setiap harinya makin keras dalam artian "udah main, chat, bikin blog, jadi uji coba lagi" apa ngak capek tu tikus, dari banyaknya tenaga yang dikeluarkan itulah rasa konsumtif terhadap gula makin tinggi.
Jika suka terlalu tinggi mengkonsumsi gula dampaknya yang paling universal adalah sakit jantung, na jika sudah jarang mengkonsumsi gula efeknya badan cepet lelah dan gampang sakit. Nah loe serba salahkan......, dalam percobaan ini kadar konsumtif gula pada tikus coba di turunkan dan hasilnya tikus mencari zat lain untuk penganti gula dimana tikus cenderung memilih alkohol. Dari percobaan ini maka otak mulai menerima peubahan dan mulai memerintahkan organ lain untuk penyesuaian dengan mencari zat sebagai penganti gula dalam hal ini alkohol "gara2 suka chat ma ngeblog tikus jadi pinter, ngak mau minum teh manis maunya Red Lable". Dari percobaan ini masih terus di kembangkan oleh Prof. Hoebel dan tim sehingga mendapat hasil sempurna dalam penelitian ini.

Kembali ke Goo_blog : "berarti mengurangi konsumsi gula bukannya membaik malah lebih parah donk jadi konsumsi Red Lable, makanya jangan terlalu suka sama manis-manis contohnya : permen, gula pasir, gula jawa, sirup, roko filter kan manis, terus gadis manis hahahahhahah ".

See you..........Goo_blog


blog comments powered by Disqus

Goo-blog
Goo-blog blogger yang terus belajar blog serta teknik seo
d_ccol_kusuma97@yahoo.com

Subscribe feeds via e-mail
Subscribe in your preferred RSS reader

Subscribe feeds rss Recent Entries

Categories

Top News Links

Technorati

Technorati
My authority on technorati
Add this blog to your faves