Your logo Here

Feb 10, 2009

Apa yang dimau Bangsa ini

by Goo-blog 3 comments



Kampanye Damai Pendidikan
Sungguh sangat di sayangkan jika suatu bangsa yang sebesar Indonesia tidak mampu untuk memberikan fasilitas pendidikan yang memadai. Dari Sabang samapai Merauke kita bisa lihat berapa banyak sumber daya alam yang bisa dimanfaatkan dari tambang logam non logam, minyak nabati, minyak fosil, kandungan karbon, gas, panas bumi, dan lain-lain tersebar luas di Indonesia.

Jika kita melihat dari unsur pariwisata, budaya, bahasa, dan lainya, Indonesia sangat kaya akan hal itu. Tapi kenapa dan kenapa pendidikan di Indonesia begitu miskin dan apa sebenarnya yang diingginkan negri ini. Setiap pemimpin bangsa ini tidak satupun terlihat untuk memajukan bangsa ini dari pendidikan.

Pendidikan mungkin di mata bangsa ini tidak terlalu penting yang penting uang,uang dan uang. Di jalan banyak anak kecil meminta uang, mengemis, berdagang, sampai berbuat hal-hal kriminal. Bukan karena tuntutan jaman atau krisis global anak-anak ini terlantar, tapi karena tidak ada moral pendidikan yang tertanam pada pemimpin bangsa ini. Begitu tingginya biyaya pendidikan sehingga membuat orang tua berpikir 2kali dalam memberikan pendidikan kepada anaknya. Dalam lubuk hati yang paling dalam orang tua mengingginkan anaknya memiliki pendidikan yang tinggi tapi apa daya tangan tidak sampai dan si pemegang kekuasaan dengan enaknya membuat peraturan dan peraturan yang tidak bisa di nalar

Bangsa akan besar, kaya, dan adidaya hanya dengan memupuk generasi muda dengan pendidikan tanpa ada embel-embel lainnya, entah pendidikan moral, jasmani, rohani, intelegensi, ataupun yang lain asalkan dalam konteks pendidikan. Hal ini minim sekali di miliki bangsa ini sehingga membuat saya berpikir "apa yang dimau bangsa ini"

Para pemimpin inggin memajukan bangsa, terlepas dari kemiskinan, segera bangkit dari keterpurukan tetapi jika generasi muda tidak mendapatkan pendidikan gimana mau terlepas dari itu semua. Berapa banya ilmuwan yang ada di Indonesia?, berapa banyak Profesor yang ada di Indonesia?, adakah generasi B.J Habiebie saat ini?. Tetapi coba kita lihat berapa banyak artis di Indonesia?, berapa banyak group band di indonesia?, berapa banya penyanyi di Indonesia?, dan berapa banya orang yang bercita-cita menjadi artis, band atau pablik figur? (coba kita bandingkan itu semua)

Bangsa ini apakah mengiginkan kebodohan di generasi muda agar para prmimpin mudah saja membodohi kita dalam orasi-orasi kampanye yang tidak terwujud saat dia memimpin bangsa ini atau inilah taktik luar negeri agar Indonesia bodoh sehingga bansa ini bisa di manfaatkan begitu saja oleh mereka.

Harapan Indonesia terletak pada pendidikan yang layak di setiap element masyarakat tanpa memandang asal-usul, budaya, ras, suku dll. Sebarkan budaya belajar, belajar, belajar, beribadah, baru cari uang

Tulisan ini hanya semata angan-angan dan keingginan yang belum terwujud dari "Aku Untuk Negriku"

blog comments powered by Disqus

Goo-blog
Goo-blog blogger yang terus belajar blog serta teknik seo
d_ccol_kusuma97@yahoo.com

Subscribe feeds via e-mail
Subscribe in your preferred RSS reader

Subscribe feeds rss Recent Entries

Categories

Top News Links

Technorati

Technorati
My authority on technorati
Add this blog to your faves