Your logo Here

May 25, 2009

Tips belajar blogger Yuuks

by Goo-blog 6 comments



Tips belajar blogger kali ini dari banyak pengalaman yang saya dapat dari anak salatiga belajar seo dan membaca artikel para master blogger. Belajar seo yang saya lakukan memang belum seberapa di bandingkan saya mengopreak sampek hapal dan alhamdulillah saya bisa membuat template walaupun ngak begitu rapi. Kali ini mencoba berbagi pengalaman dan sedikit tips buat anda agar dalam mengelola blog bisa menanjak dari nol sampek klimaks ending yang bagus dan jagan seperti blog Goo_blog

Lelah mencoba mengoptimalkan keyword wisata seo sadau yang ngak kunjung berhasil, maka sekarang mulai membicarakan apa yang saya mau bicarakan aja dehhh. Blog merupakan wadah kreatifitas, skill, harapan cita-cita, ataupun permasalahan pribadi yang kita utarakan dalam suatu kata-kata. Blogger.com merupakan penyedia blog gratis yang sangat ramai dikunjungi dari tahun ke tahun. Ada juga situs blog yang bagus yaitu wordpress, sedikit cerita tentang wordpress:

Pernah saya memakai layanan wordpress yang dulu saya anggap sangat rumit dan kliatan ribet abis, dibandingkan bermain blogger dan ternyata lebih mudah dan enak buat belajar oprek blogger. Tapi setelah saya belajar seo apa lagi saat ini ramai ramainya kontes seo membuat saya kembali belajar wordpress selama 4 hari.

Selama 4 hari inilah saya mencoba mencari dan mencari rahasia oprek wordpress dengan membaca artikel para master wordpress dan hasilnya kurang begitu memuaskan. Berbeda dengan blogger, banyak sekali yang membahas tentang cara otak atik blogger sampek ke akar-akar tips trik seo juga.

Hal ini yang membuat saya penasaran kenapa bisa begini?, setelah saya coba menilai dari sudut pandang saya bahwa blogger lebih enak di pelajari buat orang yang suka oprek atau belajar blog. sedangkan wordpress lebih menuju para admin yang di ajarkan menggolah suatu web yang lebih profesional dengan layanan plugin yang siap sedia.

Kita ambil contoh :

Pada blogger template yang kita gunakan bisa langsung upload dan dalam 1 file sudah bisa tampil template yang sangat bagus dan menarik, mudah di oprek struktur css dan html mudah di pelajari...pokoknya asiklah buat di oprek-oprek

Pada Wordpress dalam satu template memiliki beberapa file.php yang menurut saya rumit dan wah kurang tau bahasa php. Tapi apa yang saya dapat dari 4 hari kalau ternyata lebih mudah dan saya yakin dengan adanya buku "belajar code php" saya bisa mempelajarinya. Tidak hanya itu struktur template yang lebih valid W3C yang saya ingginkan.

Semua itu hanya sekelumit contoh perbandingan blogger dan wordpress, kenapa saya mencoba mendalami wordpress karena salah satu pengaruh SEO terletak pada suatu template yang valid W3C walaupun para master wisata seo sadau ngak perlu pakek wordpress bisa menang. Berusaha untum mengerti teknik dasar template seo dari melihat, kebanyakan para pemenang kontes seo yaitu para master seo, banyak yang memaikai wordpress sebagai platform (bener ngak maklum bukan orang IT).

Dari situ saya melihat kalau memang wordpress memiliki template yang lebih valid di bandingkan blogger ngak percaya coba aja buktikan.

Tetapi Blogger mudah untuk kita perbaiki dan mudah dalam mengoptimalkan seo (banyak kok tutorialnya dan gampang lagi tinggal copas), berbeda dengan worpress yang mengomptimalkan dengan plugin yang tersedia dan agak ribet dikit (membuat kita terima instan dan tidak berkreasi).

Setelah anda membaca sepenggal pengalaman saya diatas, maka saya akan coba memberikan tips trick belajar blogger, mudah-mudahan berguna buat anda:

1. Pililah situs blog gratisan berasarkan atas banyaknya artikel tutorial tentang web blog gratisan tersebut

2. Pahami secara detai antara situs web blog satu dengan web blog lainnya

3. Temukan kelemahan dan bagusnya dari web blog tersebut sehingga anda bisa medapat pandangan nantinya isi artike di blog tersebut.

4. Jika anda memang inggin blog anda menjadi no.1 di search engine tanpa memiliki besik seo yang kuat dan code html maupu php, anda saya rekomendasikan memakai wordpress

5. jika anda seorang blogger yang hanya mau memberikan sumbangsih pengalaman dan informasi tanpa dasar ilmu web dan inggin sangat mudah dan simpel dalam mengelola blog pakailah blogger sebagai web gratis anda.

6.Jika anda berkeingginan mengetahui dasar2 dari web atau suatu code biasanya ini mahasiswa awal yang di suruh belajar code html,php,ataupun css bisa memakai blogger yang friendly oprek jika code css dan html. Bisa juga wordpress, jika tugas dari dosen belajar php maupun msql dan soudaranya (saya ngak begitu paham maklum bukan anak IT).

7. Bagi anda yang inggin belajar seo langsung saja pakek wordpress sebagai platfromnya (benerngakya) ....wadahnya ajalah kaya joomla gitu deh tapi lebih mudah wordpress kliatannya seh menurut saya heheh maklum bukan anak IT. Nantinya bisa mengunakan web host berbayar maupun gratis dan domain berbayar maupun gratis terserah you buat ngelola wordpress yang lebih seo friendlinya.

8. Bagi yang belajar seo tapi ngak mau diribetkan oleh ngatur web host maupun domain yang beribet ngaturnya ya pakek blogger dengan bantuan master blogger sebagai acuan belajar struktur template yang seo friendly.( kliatanya Goo_blog termasuk no 8 deh)

9. Tergantung anda siapa yang mengajak anda buat blog, saya dulu belajar blog dengan senior saya dikenalkan wordpress karena saya suka penasaran masalah template ya akhirnya lari ke blogger karena template bisa di oprek abissss.

10. Ternyata senoir saya yang mengidolakan wordpress sekarang terlihat lebih senior saya dari pemasalahan blog maklum murid selalu bisa mengalahkan guru karena keinggintahuan murid lebih kali ya, sedangkan guru cukup segitu aja kemampuannya yang penting dolar lancar di blog dia heheheheh.

11. Tapi ternya memang sang murid tetaplah murid karena dia lebih bisa menguasai blog WP dia secara seo buat bisnis adsenya, anehnya kenapa dia ngak nerapin di kontes seo seperti wisata seo sadau, kontes seo aristia wida rukmi atau anak salatiga belajar seo, skali lagi tujuan kita buat blog untuk apa adsense kah, cari receh kah oprek kah, seo kah, atau sekedar informatif kah.

12. Letak tips no 12 ada di diri kalain lebih asik mana dan lebih mudah mana blogger, wordpress, atau yang lainnya.

Secuil tips ini awal dari belajar blogger mudah mudahan kita akan mempelajari blogger maupun wordpress secara sederhana dan gamblang. Tidak serumit belajar wisata seo sadau yang ternyata beneran blog saya kedepak habis gara2 membanjiri link dan keyword yang ngak jelas itu buat pembelajaran dan jagan sampek terulang lagi.

blog comments powered by Disqus

Goo-blog
Goo-blog blogger yang terus belajar blog serta teknik seo
d_ccol_kusuma97@yahoo.com

Subscribe feeds via e-mail
Subscribe in your preferred RSS reader

Subscribe feeds rss Recent Entries

Categories

Top News Links

Technorati

Technorati
My authority on technorati
Add this blog to your faves