Your logo Here

Feb 1, 2010

Cara Pasang Static Page Di Blogger

by Goo-blog 3 comments



Static Page pada bloger saya dapatkan bermula dari admin belajar seo yang menanyakan kepada saya lewat chat jika blogger sudah suport dsama static page. Awalnya saya ngak tau static page dan saya bilang kalau emang sudah ada cuma saya belum mengerti benar, rasa penasaran itu yang membuat saya mencari tau sebenarnya sejenis makanan apa static page tersebut.

Cari dan terus mencari ternyata menemukan jawaban static page di master blogger kang rohman dan setelah saya baca dan mempraktekkan ternyata bagus juga layanan baru dari blogger ini. Memang agak katrok sekarang blog Goo-blog sebab lagi konsent dengan belajar seo yang ngak pernah berhasil, sehingga membuat saya ngak lagi atau jarang ngoprek blog.

Bagi anda yang inggin mencoba fitur baru static page dari blog silahkan ikuti tutorial ini

Tutorial ini saya ambil dari master blog kang rohman:

1. Masuk pada account draft blogger atau kunjungi link ini http://draft.blogger.com

2.Pilih blog yang akan anda berikan static page lalu pilih "Posting"

3. Jika sudah pilih menu "Edit Laman"



4. Jika belum ada maka pilih "Laman Baru" maka anda akan di tunjukan dengan tapilan awal seperti membuat artikel, ikuti aja seperti anda menulis artikel, jika sudah simpan

5. Pilih tampilan yang akan anda perlihatkan pada home page blog anda, jagan lupa simpan, lihat contoh seperti di blog ini sebelah kanan

Bagaimana tampilannya sekarang anda mengerti bukan apa itu static page.... seperti itulah maksudnya. Jika kita memahami dan mencermati maka url dalam artikel yang kita buat di static page akan terlihat seperti ini: http://www.goo-blog.co.cc/p/judul-artikel-anda.html. Maka hal ini sangat menguntungkan bagi para pecinta seo sebab dengan url ini lebih pendek dan singkat dibandingkan url asli dari artikel blogger.

Tapi hingga saat ini saya belum mencoba url artikel dari static page dalam kontes seo. Mungkin sekarang anda bisa mencoba url static page didalam ajang kontes seo, mudah-mudahan url itu friendly bagi anda. Selamat mencoba dan berbagilah dengan sahabat blogger lainnya.

(sumber: kang rohman, inspirasi: aalil)

blog comments powered by Disqus

Goo-blog
Goo-blog blogger yang terus belajar blog serta teknik seo
d_ccol_kusuma97@yahoo.com

Subscribe feeds via e-mail
Subscribe in your preferred RSS reader

Subscribe feeds rss Recent Entries

Categories

Top News Links

Technorati

Technorati
My authority on technorati
Add this blog to your faves