Your logo Here

Feb 20, 2011

IDwebhost.com Trend Hosting Indonesia

by Goo-blog 0 comments



Host atau hosting merupakan Istilah kata untuk penyewaan jasa server Internet diperuntukan keperluan website, email, dan beberapa hal lainnya. User atau pemakai bisa di katakan pihak yang tidak tau akan hosting biasanya menyewa jasa hosting kepada penyedia hosting seperti salah satunya idwebhost, dimana penyewa mendapatkan account hosting (sejumlah ruang disk, account email, akses shell/FTP, PHP,MySql dll). Penyewa atau user bisa mengupload file-file website yang kemudian nanti dapat dilihat oleh pengunjung website. Jasa server ini umunya disebut juga web hosting, karena selalu berkaitan dengan website, meski bisa saja ada layanan hosting yang khusus email (email hosting), akses telnet/SSH/shell (shell hosting), dsb.

Hosting berasal dari kata host yaitu komputer yang terhubung dalam jaringan yang kemudian dimanfaatkan fasilitas yang tersedia dalam suatu komputer yang terhubung dengan jaringan.

Layanan atau jasa internet ini berguna untuk penempatan informasi-informasi baik untuk halaman-halaman web, peyimpanan email, database, dll. Pengertian sederhananya beranggapanlah layanan ini sebagai solusi untuk menempatkan halman web, data, serta file secara online. Dengan memanfaatkan jasa layanan ini maka kita tidak perlu menyediakan satu komputer khusus yang selalu online di rumah atau di kantor anda, melainkan cukup dengan bekerjasama dengan penyedia jasa hosting ini.

Tipe-tipe Hostingn yang perlu anda kenal di dunia Internet

Pentingnya mengenal tipe hosting, agar anda mengetahui apa yang anda perlukan didalam memanfaatkan jasa internet.

Free web hosting (Hosting gratisan) : tipe ini merupakan layanan tak berbayar (gratis), akan tetapi banyak kekurangan denga tipe ini. Biasanya kekurangan dari tipe ini adalah terlalu banyak iklan serta minimnya fitur layanan yang diberikan oleh pihak penyedia.

Shared/Virtual web hosting: Tipe ini bertujuan satu situs Website ditempatkan pada server yang sama dan berbagi dengan banyak situs lain hingga ratusan atau mungkin ribuan. Biasanya, semua domain bisa berbagi jasa server dari server tersebut, seperti RAM dan CPU. Fitur yang tersedia dengan jenis layanan ini bisa cukup luas serta situs web bisa dihost bersama dengan reseller. Tipe hosting seperti ini banyak peminatnya karena paling banyak digunakan serta biayanya lebih murah.

Reseller web hosting: Tipe ini memberikan peluang kepada pemakai untuk menjadi web host sendiri. Reseller untuk setiap domain dapat berfungsi pada kombinasi semua tipe hosting, tergantung siapa penyedia afiliasinya. Akun reseller mungkin sangat bervariasi jumlahnya: mereka bisa mempunyai virtual dedicated server hingga colocated server sendiri. Banyak reseller menyediakan layanan yang hampir identik dengan penyedia shared hosting dan memberikan dukungan teknis sendiri.

Virtual Dedicated Server: Tipe ini sering disebut sebagai Virtual Private Server (VPS) yang membagi sumber daya server menjadi virtual server, di mana sumber daya dapat dialokasikan dengan cara yang tidak langsung seperti halnya hardware. VPSÂ sering menjadi sumber daya yang teralokasikan berdasarkan satu server menjadi banyak VPS, namun virtualisasi boleh dilakukan untuk beberapa alasan, termasuk kemampuan untuk memindahkan kontainer VPS antar server. Pengguna dapat memiliki akses utama ke ruang maya mereka sendiri. Hal ini juga dikenal sebagai virtual private server atau VPS. Pelanggan kadang-kadang bertanggung jawab untuk patching dan memelihara server.

Dedicated hosting: tipe yang satu ini, pelanggan memperoleh Web server sendiri dan mendapatkan kendali penuh atasnya, meskipun sebenarnya kita biasanya tidak benar-benar memiliki server sendiri. Tipe lain Dedicated hosting adalah Self-Managed atau Unmanaged Hosting. Ini biasanya hosting yang paling mahal karena kita memiliki server sendiri dan dalam satu server tersebut hanya ada satu hosting dan domain milik kita. Karena kita memiliki akses administratif penuh, berarti kita bertanggung jawab atas keamanan dan pemeliharaan sendiri sehingga kita memerlukan tenaga ahli untuk melakukannya.

Managed hosting: tipe seperti ini user mendapatkan server web sendiri, tetapi tidak memiliki kontrol penuh atasnya, namun kita diizinkan untuk mengatur data melalui FTP atau alat manajemen lainnya. Kita memiliki control terbatas sehingga penyedia dapat menjamin kualitas layanan dengan tidak memungkinkan kita untuk mengubah server atau berpotensi menciptakan masalah konfigurasi. Pengguna biasanya tidak memiliki server, karena server disewakan.

Colocation web hosting: tipe ini adalah jenis layanan web hosting yang paling handal dan mahal. Tipe ini Mirip dengan dedicated web hosting, tetapi pengguna memiliki server colo sendiri terletak diperusahaan hosting dan mereka yang merawatnya Dalam kebanyakan kasus, penyedia colocation tidak mendukung secara langsung komputer kita, dan hanya menyediakan listrik, akses internet, dan fasilitas penyimpanan untuk server. Pada kebanyakan kasus untuk colo, kita akan memiliki administrator sendiri yang mengunjungi pusat data di lapangan untuk melakukan upgrade hardware atau perubahan apapun.

Cloud hosting: merupakan platform hosting jenis baru yang kuat, terukur, dan dapat dihandalkan berdasarkan keseimbangan beban server dan adanya bantuan perhitungan tagihan. Layanan hosting ini memungkinkan kita untuk membayar hanya apa yang kita gunakan terhadap apa yang kita dapat gunakan.

Clustered hosting: Hosting yang memiliki beberapa server dengan konten yang sama untuk pemanfaatan sumber daya yang lebih baik. Clustered Server adalah solusi sempurna untuk dedicated hosting dengan tingkat ketersediaan yang tinggi atau membuat suatu solusi web hosting yang dapat terukur.

Grid hosting: Ini bentuk hosting terdistribusi ketika sebuah server cluster bertindak seperti grid dan terdiri dari beberapa node.

Home server: Pada umumnya komputer yang ditempatkan di rumah pribadi yang dapat digunakan untuk satu atau lebih host situs web yang biasanya berasal dari konsumen kelas koneksi broadband. Servernya bisa berupa komputer rakitan atau PC lama.


Setelah mengerti pengeretian dari hosting maka kita bisa memahami apa yang kita butuhkan didalam pembelian jasa server internet. Salah satu webhosting Indonesia yang memiliki beberapa kelebihan memberikan promo kepada para pelanggan yang inggin mencoba keunggulan webhosting Indonesia.

Tidak hanya memberikan jasa hosting yang handal melainkan juga memberikan promo domain murah dengan harga yang sangat murah dengan beberapa bonus yang mereka berikan. Hingga saat ini banyak sekali para blogger pemula yang ingin mencoba blog berbayar mengunakan jasa idwebhost. Selain webhost murah handal di Indonesia ini memberikan beberapa layanan yang membuat kita semakin dimanjakan oleh fasilitas yang diberikan oleh idwebhost.

Pemilihan hosting yang harus anda pahami dan kenali adalah layanan mereka yang hidup 24 jam dalam satu minggu. Hal ini penting bagi para blogger yang sedang belajar seo blog karena kita harus mengoptimalkan blog kita agar tetap bisa bertahan di posisi utama.

Mungkin beberapa informasi yang saya sampaikan sudah cukup bermanfaat bagi anda didalam menentukan tipe webhosting apa yang anda butuhkan serta situs mana yang menjual jasa webhosting handal murah seperti idwebhost. Silahkan buktikan murahnya dan layanannya.

blog comments powered by Disqus

Goo-blog
Goo-blog blogger yang terus belajar blog serta teknik seo
d_ccol_kusuma97@yahoo.com

Subscribe feeds via e-mail
Subscribe in your preferred RSS reader

Subscribe feeds rss Recent Entries

Categories

Top News Links

Technorati

Technorati
My authority on technorati
Add this blog to your faves